BulanTerakhir Windows XP Didunia Ini

  • SELAMAT TINGGAL WINDOWS XP TERCINTA

  • Windows XP memang sudah bisa dibilang satu-satunya OS Windows yang saat ini bisa diterima dan digunakan oleh seluruh pengguna baik PC maupun Laptop diseluruh dunia. Fungsinya yang easy to use, ringan dan juga memiliki tampilan yang sederhana membuat Windows XP digandrungi oleh peminatnya sampai saat ini walaupun sudah banyak OS windows lain yang beredar. Kemampuan XP yang dapat compatible dengan segala jelas aplikasi juga membuat OS ini semakin diminati sampai sekarang, tak ayal banyak perusahaan besar yang masih memakai OS yang satu ini. Tapi kabar buruk ternyata sedang menanti OS yang sangat bersahabat ini. Dikabarkan tahun ini adalah tahun terakhir Windows XP berada didunia.

    2013, Tahun Terakhir Windows XP Didunia Ini
     Dibandingkan dengan OS windows lain seperti Windows Vista, Windows 7 maupun OS yang saat ini dikatakan sebagai OS windows paling mutakhir yaitu Windows 8, terbukti tidak mampu mengalahkan kepopuleran Windows XP. Tapi sayangnya bulan ini bakal menjadi bulan terakhirnya. Yap secara sah Microsoft mengatakan bahwa mereka akan berhenti untuk memproduksi kembali Windows XP dan melepas semua dukungan terhadap XP  tepatnya pada bulan April 2014 ini mendatang. Windows XP pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu tentunya dengan versi pertama yang langsung diserbu para pengguna PC saat itu. Seiring waktu berjalan windows selalu menyempurnakan Windows Xp dengan memberikan Update hingga terakhir pada tahun 2009 lalu dengan memberikan versi baru Windows XP yaitu Windows Xp Service Pack 3.
    Well, memang sudah lama sejak update Service Pack 3, Windows tidak lagi memberikan update apapun dari Windows Xp. Selain memang fungsinya yang sudah stabil, Microsoft menaggap Windows Xp adalah OS lama yang sudah jadul. Tapi nih sob biarpun terkesan Microsoft meninggalkan Windows Xp, perusahaan milik Bill Gate tersebut ternyata sedang memberikan sebuah update baru sekaligus yang terakhir loh yang nantinya akan mengisi Windows Xp. Yap menjelang tahun terakhirnya, Microsoft akan memberikan Update baru bagi Windows XP yaitu Service Pack 4.  Stephen L. Rose, Manajer Senior Product Marketing bidang Windows Commercial mengatakan "Setelah 8 April 2013, tidak akan ada lagi dukungan untuk Windows XP seperti update security terbaru, non-security hotfix, atapun dukungan layanan teknis baik web online maupun by Phone dari Microsoft.

    Rose juga mengatakan "Menjalankan Windows XP dan Office 2003 setelah masa dukungan berakhir berpotensi pada risiko kerusakan". Risiko yang dimaksud Rose, termasuk kerentanan keamanan dan kemungkinan inkompatibilitas terhadap aplikasi terbaru. Demi menghindari risiko tersebut, Rose menyarankan pengguna untuk beralih menuju Windows 7 atau Windows 8. Jadi update untuk Windows XP yang dikatakan ini, apakah akan mensupport dukungan untuk menjalankan Office 2003 keatas kah? Atau malah tidak ada perubahan yang signifikan?
    Yaaa, Meskipun Xp telah berakhir yang jelas saya tetap mengatakan bahwa hanya sistem operasi inilah satu-satunya master dari masternya program yang ada didunia perkomputeran karena hampir semua platform software yang ada mampu dijalankan oleh si Eyang XP.

Post a Comment

1 Comments

Terima kasih Anda telah membaca artikel di tricklik.blogspot.com