Cara Menambah dan Menghapus Label pada Blogger Terbaru

Cara Menambah dan Menghapus Label pada Blogger Terbaru

Postingan sederhana kali ini seputar pengelolaan blogger yang sederhana. Berdasarkan pengalaman pribadi, saat ingin mengganti dan menghapis label postingan pada blogger dengan antarmuka atau interface yang terbaru. Sebagaimana kita ketahui, sejak dua bulan lalu blogger sudah menonaktifkan tampilan antarmuka lawasnya yang sederhana dan praktis. Pada tampilan antarmuka yang lawas, penambahan dan penghapusan label postingan begitu sederhana dan sudah banyak yang memberikan panduannya di dunia maya. Namun tidak dengan tampilan barunya, saya berupaya mencari sana-sini ternyata belum ketemu, akhirnya ketemu beberapa situs luar negeri yang menampilkan tips tersebut.

Singkatnya, setelah saya coba praktekkan dan berhasil, maka saatnya untuk berbagi tips sederhana. Ada tiga langkah yang bisa kita jalankan, masing-masing dilengkapi dengan gambar sebagai penjelas.

Langkah Pertama : Pada dasbor blogger kita klik pihan  entry post untuk menampilkan daftar postingan yang telah kita hasilkan. Pilihan entry post ada pada sisi kiri atas dari tampilan dasbor terbaru.


Langkah Kedua : Pada sisi kanan atas pilihan label, pilih atau klik jenis label yang akan kita hapus, atau kita tambahkan dengan label terbaru.

Langkah ketiga : Kembali ke sisi kiri atas, kita klik / centang postingan yang kita pilih, atau klik semua jika ingin menghapus label dalam semua postingan label tersebut. Berikutnya yang agak berbeda dengan tampilan lawas adalah, tidak adanya pilihan "remove label", sementara "add new label" masih jelas terpampang. Ternyata proses menghapus label adalah dengan kita mengklik pilihan label sesuai dengan jenis label yang kita pilih sebelumnya.

Jadi jika kita ingin menambahkan label postingan cukup dengan mengklik postingan yang dituju, dan klik " add new label", adapun jika ingin menghapus maka pilih sebuah postingan atau klik semua, kemudian klik label yang akan dihapus.

Jadi pada postingan dengan label " Catatan Optimis" misalnya, akan terhapus labelnya saat kita mengklik pilihan label yang sama yaitu "catatan optimis" juga, sebagaimana ditampilkan dalam gambar di atas.

Berikut sharing sederhana seputar menambah dan menghapus label postingan pada tampilan antarmuka blogger terbaru. Tentu bukan suatu hal yang sulit setelah kita mengetahui dasar-dasar pengelolaan blog sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

Post a Comment

0 Comments