Perbedaan PTC dan PPC


Perbedaan antara PTC dan PPC


Sebuah postingan yang mungkin terdengar bodoh di telinga sebagian orang!, tapi percaya atau tidak… ternyata saya masih sering kali menemukan orang yang menyamakan istilah antara PTC dengan PPC —> atau bahkan saya curiga salah satunya termasuk di antaranya anda?
Hmn… ayo ngaku!

Oke lah… pada dasarnya kedua-duanya merupakan program periklanan yg berhubungan dengan klik meng klik iklan… hanya sebenarnya di balik itu terdapat perbedaan yang teramat sangat mencolok.
Sebagaimana kepanjangannya… PTC merupakan “Paid To Click” program sementara PPC adalah “Paid Per Click” program… <— ga beda jauh sih… cuman beda di “To” ama “Per” doank kn…? di bayar “untuk mengklik” dan di bayar “per” klik.
Tapi na justru di situ’lah perbedaan mendasarnya!
Pada PTC kita di bayar untuk mengklik iklan <—- mengklik => “melakukan klik dengan sengaja oleh diri kita sendiri”. Sementara pada PPC iklan yang ada justru “TIDAK” boleh kita klik sendiri (apalagi atas dasar kesengajaan) melainkan harus oleh orang lain yang memang di dalam lubuk hatinya ingin mengetahui lebih jauh mengenai iklan yg di tawarkan tersebut, dan nominal pendapatan kita di tentukan oleh seberapa sering iklan tersebut di klik orang lain dan seberapa besar harga iklannya, itu perbedaan ke-1

Perbedaan ke-2
Pada PTC kita sama sekali tidak membutuhkan blog atau website sendiri untuk menjalankannya, sementara pada PPC kita membutuhkan blog/website untuk menampilkan iklan dari para advertiser (pemasang iklan)
Perbedaan ke-3
Pada PTC umunya harga nilai klik tidak begitu bervariasi, & fix dengan kisaran tingkat klik yang wajar sekitar $0.005 – $0.01 USD, sementara pada PPC kisaran tingkat klik iklan perbedaannya bisa sangat jauh mengingat para advertiser berkompetisi untuk mampu menampilkan iklan mereka sebanyak banyaknya di website/blog para publisher (penerbit iklan) —> (yang dalam hal ini adalah kita).
Saya pernah mendapatkan nilai perklik iklan yang hanya $0.01 USD namun saya juga tidak jarang mendapatkan yang lebih dari $1 USD per kliknya, bahkan aslinya ada juga iklan iklan untuk materi materi tertentu yang konon per klik iklannya bisa mencapai puluhan dollar, “waw!… rentangnya nilai per klik iklannya bisa begitu luas bukan untuk PPC?”
Perbedaan ke-4
Tingkat SCAM (penipuan) pada program PTC relatif sangat tinggi, mengingat umumnya program seperti ini tidak dikelola secara proffesional, perkiraan saya… hanya kurang dari 1% dari keseluruhan program PTC yang ada di dunia saat ini yang benar benar terpercaya & membayar.
So… pesan saya, hati hati dalam merekomendasikan program sejenis ini…!
Sementara PPC tingkat penipuannya relatif lebih sedikit, meski bukan berarti tidak ada sama sekali ya… Ini di karenakan program program PPC umumnya memang di kelola secara proffesional oleh perusahaan perusahaan besar, legal, & terpercaya.
Saya ambil contoh beberapa program PTC yang di mata saya terpercaya, cukup proffesional dalam pengelolaan, dan programnyapun telah berjalan dengan baik selama bertahun tahun seperti neobux, clixsense, worldlinx, linkgrand.
Sementara untuk PPC sendiri saya mengambil contoh Google Adsense & bidvertiser, chitika  dan untuk yang lokal sendiri saya ambil contok kumpulblogger, kliksaya, ppcindo.
Dari kedua jenis program tersebut pada dasarnya saya lebih senang PPC, karena lebih manjanjikan untuk masa depan, hee…
Namun bukan berarti saya menganggap PTC sebagai program main main… karena pada dasarnya apapun program yang kita jalankan apabila kita melakukannya dengan tekun dan serius, insyaalloh bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

BACA JUGA  : CARA CARI UANG ONLINE 

 tag : perbedaan ppc, perbedaan ptc, perbedaan ptc dengan ppc, ppc, ptc, apa itu ptc, apa itu ppc, bisnis online, pengertian ptc, pengertian ppc 

Post a Comment

0 Comments