Tips Agar Namamu Selalu Diingat

awali perkenalan dengan jabat tangan yang mantap. Salah satu hal yang paling bikin malas untuk berkenalan adalah orang cenderung melupakan namamu, gak perlu nunggu berhari-hari dalam hitungan menit saja mereka udah kembali nanya, “Eh, siapa tadi namanya?”. Pernah gak kamu berpikir, mungkin saja mereka gak mengingat namamu karenaperkenalan kalian kurang berkesan.
Agar namamu selalu diingat,
Lalu apa yang harus dilakukan untuk melakukan perkenalan yang berkesan
Kuncinya ada pada jabat tangan. Melakukan jabat tangan yang mantap bukan berarti harus meremukkan tangan lawan bicaramu, melainkan genggaman erat dan hangat yang memberikan kesan presence –bahwa kamu hadir dan punya arti untuk berada di sana.
Jika kamu sedang duduk, maka berdirilah sebelum menjabattangannya. Meski kalian gak sama tinggi, bahu kalian harus sejajar artinya saling berhadapan lurus. Jabat tangannya dengan menggenggam, bukan meremas, dengan jari-jarimerapat satu sama lain dan jempolmu bersandar di pangkal jempolnya. Lakukan kontaklangsung ke matanya dan jangan lupa tersenyum. Lalu sebutkan namamu dengan jelas. Jika dia udah menyebut namanya, berusahalah untuk mengingat namanya dengan mengulangi namanya berkali-kali di dalam hati. Jabat tangan yang erat dan hangat seperti itu menandakan bahwa kamu memberirespect pada lawan bicaramu, dan seperti yang disampaikan para ilmuan, memberi respectakan menghasilkan respect untuk dirimu.
hipwee.com

Post a Comment

0 Comments