Transportasi Alternatif Dari Sukabumi ke Jabodetabek



Transportasi Alternatif Dari Sukabumi ke Jabodetabek

Selamat Pagi Sobat Tricklik, Kali ini saya akan berbagi informasi tentang transportasi alternatif dan biaya yang perlu dikeluarkan selama perjalanan dari kabupaten sukabumi menuju jakarta dan sekitarnya via jalur darat.

Untuk menghemat tulisan langsung saja, berikut alternatifnya :
Alternatif Pertama :

1. Dari kabupaten sukabumi naik angkot menuju terminal Degung Sukabumi) >> kemudian anda dapat memilih kendaraan Elf (familiar di daerah sukabumi) sejenis kendaraan berbentuk travel dengan kocek Rp.25.000. Perjalanan menghabiskan waktu tempuh berkisar 2-3 jam perjalanan tergantung tingkat kemacetan  >> setelah tiba di terminal Baranang siang kota Bogor  >> anda dapat melanjutkan perjalanan menuju jakarta dan sekitarnya menggunakan transportasi yang sedang booming baru-baru ini yaitu KRL (Commuter Line atau Kereta Api Listrik) anda dapat memilih transportasi ini karena disamping harganya yang murah dan kondisinya yang nyaman serta dapat memangkas waktu tempuh yang relatif jauh  >> Untuk sampai di Stasiun Bogor dari terminal baranang siang anda dapat menggunakan angkot nomor 03 >>  setelah tiba di stasiun bogor anda dapat membeli tiket diloket 1 atau loket 2 dengan biaya 15.000 ( dengan rincian 10.000 untuk jaminan tiket sedangkat 5.000 untuk biaya perjalanan) >> Untuk rute sendiri ada banyak pilihan sesuai lokasi mana yang akan anda tuju.

catatan : uang jaminan tiket dapat ditebus ketika anda telah tapping keluar sampai di stasiun tujuan dengan cara mengembalikan tiket ke petugas loket.

Alternatif Kedua :

2. Untuk alternatif kedua tidak jauh berbeda dengan alternatif pertama. Yang membedakan hanya ketika anda tidak ingin menggunakan transportasi Elf dari sukabumi menuju bogor maka, di Sukabumi juga telah menyediakan transportasi alternatif berupa kereta api dari stasiun sukabumi ke stasiun bogor. Perlu diingat disini PT.KAI hanya menyediakan 3 kali perjalanan dari sukabumi ke bogor yaitu jam 5 pagi, 1 siang dan jam 4 sore dengan harga Rp. 25.000. disini keunggulam menggunakan alternatif ke dua karena perjalanan langsung sampai ke stasiun bogor dan dapat langsung diteruskan menggunakan transportasi berikutnya (KRL)








Post a Comment

0 Comments