Manfaat SEO Bagi Blog atau website

Manfaat SEO Bagi Blog dan Website


Apa kabar Sobat Tricklik. Artikel kali ini saya akan membahas Manfaat SEO Bagi Blog dan Website. Setelah kemarin saya telah membahas pengertian seo, fungsi dari seo dan tujuan melakukan seo.

Seperti yang telah kita ketahui di posting sebelumnya. Bahwa SEO adalah suatu cara atau teknik yang digunakan oleh para blogger dan webmaster untuk mengoptimalkan situs webnya dengan cara memanfaatkan algoritma dari mesin pencari. Nah dari pengertiannya saja sudah keliatan manfaat SEO bagi blog dan website. Kalau belum jelas, yuk simak dan perhatikan ya?

 
 
 
Meningkatkan Kualitas
Yang pertama adalah meningkatkan kualitas blog. Jelas situs web yang kita optimalkan menggunakan teknik SEO akan dengan mudah meningkat kualitasnya dimata mesin pencari. Karena mesin pencari seperti google lebih suka dengan 'Kualitas' ketimbang dengan 'Kuantitas'.

Meningkatkan Posisi/Page Rank di mata search Engine
Setelah situs web mulai meningkat kualitasnya dimata mesin pencari atau search engine, pastilah situs web kita akan dinilai baik dan akan dimanjakan oleh mesin pencari dengan cara meningkatkan hasil pencarian dari artikel kita di posisi teratas atau paling tidak dihalaman pertama hasil pencarian. Karena biasanya, hasil pencarian dihalaman pertama akan sangat mempunyai peluang untuk di klik oleh pengunjung.

Meningkatkan Trafik
Kemudian, setelah posisi artikel kita dihasil pencarian search engine berada di paling atas diantara artikel dari blog lain, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa akan ada banyak pengunjung yang meng-klik artikel dari blog kita. Nah dari sini sudah ketahuan. Bahwa pengunjung akan datang ke blog atau situs web kita sehingga trafik kunjungan akan meningkat.

Meningkatkan Popularitas
Semakin banyak pengunjung yang datang ke blog atau situs web kita, maka trafik akan naik sehingga menyebabkan situs web kita akan dikenal oleh banyak orang. Inilah yang disebut dengan popularitas.

Meningkatkan Isi Dompet
Selain dapat meningkatkan poularitas, teknik SEO juga dapat meningkatkan isi dompet, hehehe. Banyak blogger dari mywapblog yang tidak mengetahui ini. Mereka ngeblog hanya untuk mencari ilmu dan berbagi. Seperti halnya saya, saya juga belum dapat hasil dari ngeblog yang sudah saya jalani sekitar 1 tahun ini. Padahal kalau kita sudah tahu bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet, itu sangat mudah. Misal dengan menawarkan jasa memasang iklan kepada publisher, mengikuti kontes seo, dll.



Cukup sekian penjelasan tentang SEO untuk Trick atau Cara melakukan SEO akan saya lanjutkan pada Posingan Selanjutnya, So, stay tune in tricklik blog

Post a Comment

0 Comments