Pengertian, fungsi, dan tujuan SEO

Apa itu SEO? Pengertian SEO, Fungsi SEO dan Tujuan SEO


manfaat SEO
Berbicara mengenai SEO, kayanya tak bosan-bosannya para blogger untuk membahasnya. Pernah dengar kata SEO kan? Pasti pernah dong. Atau baru kali ini mendengarnya? Wah kalau baru dengar kebetulan dong. Soalnya, kali ini saya akan mencoba membahas sedikit mengenai SEO, yang berhasil saya dapatkan dari berbagai sumber terpercaya dan yang pasti sudah saya ringkas. Baik langsung saja..



SEO adalah singkatan dari kata Search Engine Optimization yang bila kita terjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti Optimisasi Mesin Pencari, yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju ke situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Jadi bila kita artikan sendiri, SEO ialah teknik, teknik yang digunakan para blogger juga para webmaster untuk mengoptimalkan situs webnya dengan cara memanfaatkan algortima dari mesin pencari itu sendiri.

Fungsi SEO ialah sebagai sebuah metode pengelolaan situs web yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan mesin pencari. Jadi kita sebagai pemilik dari situs web haruslah mengerti metode-metode apa yang baik untuk mengelola situs web kita, sesuai dengan kriteria dari mesin pencari sendiri.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Karena secara logika, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Mau kan mempunyai blog yang seperti itu?

Kalau manfaat dari SEO apa?
Manfaat melakukan SEO, silahkan baca di post selanjutnya atau klik disini!

Nah, mungkin itu saja ringkasan mengenai Pengertian SEO, Fungsi SEO dan Tujuan SEO yang saya dapatkan dari berbagai sumber. Untuk sumbernya, tak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Akhirnya sampai disini artikel saya bahas. Jangan lupa atau bosen ya untuk berkunjung kesini lagi, karena admin akan update artikel-artikel menarik lainnya di BLOG KESAYANGAN  ini. Mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati. Sampai jumpa dipertemuan yang akan datang.






sumber : http://asal-coret.mywapblog.com

Post a Comment

0 Comments